Breaking News
Loading...
Thursday, July 11, 2013

10 Kota Indah di Dunia yang Ada di Tebing

2:59 PM
Santorini
Di dunia ini ada bangunan perkotaan lama yang mempesona. di antaranya adalah kota yang berdiri diatas tebing. Hal ini mengundang sensasi untuk wisatawan yang berkunjung karena dari tempat ini  dapat dilihat panorama yang jauh di batas cakrawala, atau melihat semua  hal yang nampak kecil yang jauh dibawah kaki kita.

Berikut ini ada 10 Kota Indah Diatas tebing di beberapa negara 

1. Castellfollit de la Roca

Castellfollit de la Roca

Castellfollit De La Roca berdiri  di antara desa yang sangat indah di catalonia, spanyol. Desa ini dibangun diatas tebing batuan basal pada dua sungai. beberapa bangunan besar nampak terlihat melayang di pinggir tebing, yang memberikan ilusi bahwa rumah-rumah tersebut dapat jatuh ke bawah setiap waktu.

Gedung tertua dari desa itu dibangun pada abad pertengahan, terdiri dari jalan-jalan sempit serta sudut-sudut gelap. rumah-rumah disini terbuat dari batuan vulkanik.


2. Rocamadour

Rocamadour

Rocamadour adalah sebuah desa kecil yang dibangun di atas ngarai di Sungai Alzou di barat daya Perancis. Bangunan di Rocamadour mengundak secara bertahap sampai sisi tebing. Desa yang dibangun pada abad ke-12 ini menjadi sepi akibat perang dan Revolusi Perancis.

Saat ini Rocamadour kembali populer oleh turis dan peziarah yang datang untuk menghormati Santo Amadour. Menurut legenda, orang suci ini menjadi saksi atas kematian Santo Petrus dan Santo Paulus di Roma. Ia kemudian melakukan perjalanan ke lokasi ini dan menjadi seorang pertapa.

3. Bonifacio

Bonifacio

Bonifacio yaitu sesuatu kota yang terdapat di ujung selatan pulau corsica. Kota serta benteng di kota ini berjajar memanjang di puncak tebing yang ada di ketinggian lebih kurang 70 mtr.. tebing ini pada sisi bawahnya makin lama makin terkikis oleh lautan sehingga bangunan yang ada di bibir jurang, nampak terlihat menggantung.

bila kita lihat kota ini dari laut, kota terlihat putih berkilauan dibawah cahaya matahari serta seolah menggantung diatas air.



4. Acapulco

Acapulco

Acapulco adalah kota resort di Meksiko yang terkenal sejak tahun 1950-an sebagai tempat liburan untuk para bintang Hollywood dan para milyarder. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Acapulco tanpa menonton penyelam melakukan lompatan mengesankan dari atas tebing ke dalam air dangkal yang tentu sangat berbahaya. Para penyelam seperti ini telah melakukan hal tersebut sejak tahun 1930-an.

5. Mesa Verde

Mesa Verde

Mesa Verde terdapat di barat daya Colorado yang populer dikarenakan ada rumah-rumah tebing dari orang anasazi kuno. mesa verde adalah temuan arkeologi yang  sangat penting dari budaya asli Amerika di Amerika Serikat.

Pada abad ke-12, orang-orang anasazi mulai membangun rumah-rumah di gua-gua dangkal dibawah tebing batu yang menggantung di atasnya di bawah dinding ngarai. tempat tinggal yang sangat populer disini dinamakan "cliff palace" serta tempat tinggal "spruce tree".

pada th. 1300, seluruh penduduk anasazi sudah meninggalkan tempat mesa verde, tetapi reruntuhan rumah-rumah ini terus terawetkan dengan nyaris prima. Alasan kepergian mereka yang tiba-tiba tidak terjelaskan. Ada teori yang menduga bahwa hal tersebut disebabkan kegagalan panen karena kekeringanpa. Teori lain menyebutkan  dikarenakan oleh serangan suku yang lain dari Utara.


6. Bandiagara

Bandiagara

Bandiagara adalah sebuah tebing batu pasir yang terletak di Dogon, Mali. Bandiagara terletak hampir setinggi 500 meter dari dataran berpasir di bawahnya.

Di Tebing ini banyak terdapat gua kuno tempat tinggal orang-orang Tellem. Orang-orang Tellem ini memahat gua mereka di tebing ini agar ketika mereka mati, mereka bisa dikubur tinggi di atas permukaan banjir yang sering melanda daerah ini. Mereka juga membangun puluhan desa di sepanjang tebing di atas gua-gua ini.

Pada abad ke-14, orang-orang Dogon mengusir orang-orang Tellem dan mereka menempati daerah ini sampai sekarang.

7. Ronda

Ronda

Ronda terletak di provinsi Malaga di Spanyol. Ronda terletak di pegunungan dengan ketinggian 760 meter. Kota ini terbagi dua oleh Sungai Guadalevin yang mengalir melalui Ronda. Ada tiga jembatan yang digunakan untuk menyeberangi ngarai sehingga bisa menyeberang dari satu sisi ke sisi lain kota Ronda.

Arsitektur kota ini dipengaruhi bangsa Romawi dan Moor yang pernah memerintah daerah ini. Ronda juga merupakan tempat kelahiran adu banteng. Arena tempat adu banteng tertua di Spanyol masih ada di Ronda sampai saat ini.

8. Al Hajjara

Al Hajjara

Al Hajjara, adalah sebuah kota bersejarah yang berdiri di atas tebing di Pegunungan Haraz, dan terletak di sebelah barat kota Manakhah, Yaman. Kota ini adalah salah satu dari kota-kota pegunungan yang paling mengesankan dan paling mudah diakses di Yaman. Kota ini benar-benar dibangun dengan blok batu yang diambil dari tambang batu di gunung terdekat. Al Hajjara sendir berasal dari abad kedua belas.

9. Positano

Positano

Positano adalah sebuah kota kecil yang terletak di Pantai Amalfi di Compania dan merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di Italia. Kota ini tampak tersebar di sebuah tebing dari atas sampai bawah menuju pantai.

Meskipun kota ini didirikan dan berkembang pada abad pertengahan, pada pertengahan abad 19 lebih dari setengah penduduknya telah pergi dari kota ini. Pada abad ke-20, kota ini berubah dari sebuah desa nelayan yang miskin menjadi daerah tujuan wisata yang sangat populer berkat penulis John Steinbeck yang memuji keindahannya.

10. Santorini


Santorini

Santorini adalah sebuah pulau vulkanik di gugusan pulau-pulau di Cyclades, Yunani. Pulau ini terkenal dengan pemandangan yang indah, matahari terbenam yang menakjubkan, rumah-rumah berwarna putih bersih, dan gunung berapi aktifnya. Di pulau ini terdapat Kota Oia di atas tebing setinggi 400 meter. (Arhamvhy)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer