Breaking News
Loading...
Friday, April 12, 2013

Minuman Sehat Bagi Penderita Diabetes


Penderita diabetes setiap tahun selalu meningkat karena pola hidup yang banyak pilihan dan pikiran yang selalu tidak puas dengan apa yang didapat karena selalu ada  godaan setiap hari dari iklan yang bermacam macam. 

Penderita diabetes diharuskan untuk mengurangi dan menghitung kadar gula dalam makanan dan minuman yang mereka konsumsi setiap hari. Para penderita diabetes tidak bisa sembarangan dalam mengkonsumsi minuman, karena adanya kandungan gula dan kalori dalam minuman tertentu. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih minuman yang sehat dan aman bari para penderita diabetes:

  1. Air putih merupakan minuman yang paling sehat dan aman. Air putih tidak mengandung sama sekali gula, kalori maupun kandungan lemak apapun sehingga aman bagi para penderita diabetes. Jadi air putih tidak akan berpengaruh bagi kandungan gula darah penderita diabetes.
  2. Susu mengandung beberapa vitamin dan mineral antara lain kalsium yang diperlukan oleh tulang. Namun bagi para penderita diabetes harus bisa memilih susu yang aman bagi dirinya.  Bagi para penderita diabetes dapat memilih jenis susu rendah kalori atau susu skim atau juga dapat memilih susu kedelai.
  3. Teh memang mengandung banyak zat antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh dan menambah daya tahan tubuh dari berbagai penyakit. Penderita diabetes harus mengkonsumsi teh tanpa tambahan gula sedikitpun.
  4. Para penderita diabetes dapat mengkonsumsi kopi, sebaiknya para penderita diabetes mengkonsumsi kopi hitam tanpa tambahan gula sedikitpun. Sebagai pemanis mungkin bisa ditambahkan dengan susu skim pada campuran kopi.
  5. Para para penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi jus buah segar dan atau jus sayuran. Namun satu hal yang perlu diingat adalah untuk mengkonsumsi jus tanpa tambahan pemanis gula.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer